Friday, August 17, 2012

Apakah Honda Brio Pilihan Anda?

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Honda baru saja merilis New City Car-nya yang bernama Brio. Ukruran City Car memang lebih mungil dan memiliki kapasitas mesin yang cenderung dibawah angka 1.5l. Lihat saja, dijalanan banyak beredar city car seperti suzuki dengan Splash-nya, Nisan dengan March-nya, Daihatsu dengan Sirion, Mitsubishi Mirage dll. Hal ini menunjukkan bahwa para produsen Mobil melihat pangsa pasar mobil city car masih sangat terbuka lebar, dan sangat potensial.

Dari segi harga, pada umumnya mobil mungil ini memiliki rentang harga dibawah 200 juta-an. Mobil-mobil kelas cc kecil memang cenderung lebih murah dibanding mobil dengan cc diatasnya hal ini menekan anggapan masyarakat bahwa pemilik mobil itu hanya untuk kalangan atas yang memiliki kemampuan finansial lebih. Namun dengan hadirnya Mobil jenis City car seperti Honda Brio ini dapat menampik asumsi tersebut.

Honda Brio merupakan termasuk dalam segmen city/small car, jenis mobil ini diklaim paling irit bahan bakar. Konsumsi satu liter premium bisa dipakai untuk menempuh jarak 19,9 km. Sementara satu liter premium hanya bisa digunakan untuk menempuh jarak 15 km dengan Honda Jazz. Inilah kelebihan yang dimiliki Honda Brio, Irit.

Tetap memberikan kesan yang lapang dari sisi interiornya. Dasboard terlihat sangat fungsional dengan design melengkuk pastinya memberi ruang untuk lutut. Untuk perlengkapan hiburan, Honda Brio memberikan sensasi multimedia double din AM/FM yang suport iPod dan iPhone, single disk MP3/WMA, AUX in, USB Port dan Bluetooth Ready. MIL Display, Eco Indicator dll.

Lebih nyaman dengan suspensi depan yang menggunakan McPherson Strut dan suspensi bagian belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam yang memberikan stabilitas tinggi sehingga mengurangi body roll. Untuk sistem pengereman, Honda Brio didukung dengan ABS (Antilock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) yang memberikan kamanan pada saat anda melakukan pengereman tiba-tiba.

Honda Brio memiliki 5 percepatan baik manual maupun metic. Grade logic Control dan Shift Hold System juga mengiringi sistem transmisi Honda Brio.

Honda Brio memiliki kapasitas silinder 1.339 cc dengan sistem SOHC 4 silinder segaris 16 katup berteknologi i-VTEC+DBW memberikan tenaga sebesar 90 hp.  Selain itu Honda Brio juga dilengkapi dengan rangka berteknologi G-Force Control (GCON), Airbags, Immobilizer.

Cocokah Honda Brio untuk kaum muda Indonseia? Dari segi design yang sangat segar, dan memiliki kapasitas 5 penumpang, serta memiliki kapasitas mesin yang kecil namun tetap memiliki daya yang maksimal, sangat sesuai bagi kalangan muda yang penuh dinamis dan optimis. Honda Brio nampaknya didesign penuh dengan pertimbangan untuk siapa mobil ini akan digunakan. Jelas, Honda Brio dapat dimodifikasi dengan ala retro dengan garis balap ala mobil Herbi Fully loaded.

Demikianlah yang bisa saya berikan pada postingan Blog Honda Brio Indonesia yang berjudul "Apakah Honda Brio Pilihan Anda?" kali ini. Bagi anda pengguna Honda Brio Indonesia jangan segan2 gabung disini.

0 comments:

Post a Comment